Rabu, 13 Februari 2013

Mengatasi ESET yang gagal Update

Mohon Maaf yang sebesar-besarnya karena baru bisa update sekarang. Langsung ke Pointnya saja deh. Sempat lihat komentar sobat blogger, ternyata banyak banget, tunggu giliran ya, satu-satu balasnya. :-).
Kemaren ada yang bertanya mengenai tnod yang tidak bisa download lisensi yang tidak bisa update. Hal ini terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan bagi pengguna Anti Virus Eset dan TNod Eset. Masalah seperti ini sering terjadi disebabkan username dan password yang digunakan untuk update sudah tidak valid, bisa juga udah ke blacklist oleh ESET, atau File Tnod terhapus. Untuk Mengatasi hal tersebut berikut caranya :
1. cara pertama jika Tnod tidak di delete oleh ESET
  • jika permasalahannya seperti pada gambar maka langkah pertama yang perlu anda ambil adalah menonaktifkan sementara  atau disable ESET anda. nanti akan ada pemberitahuan untuk mendisable, tinggal pilih, minta yang 10 menit, 30 menit atau 1 jam tergantung anda. klo saya sih pilih 30 menit, agar proses update berjalan normal.

  • jika sudah disable, kemudian anda buka Tnod yang terdapat di home Windows anda, cara cepat mendapatkan lisensi yang valid yaitu dengan klik " Insert license with the maximum expiration date " 

  • maka Tnod dengan otomatis mencari license yang valid. tunggu hingga proses pencarian selesai. ditandai dengan notification finish.

  • jika sudah selesai insert, maka anda menuju ke ESET Anti Virusnya, di menu update, klik " udpate virus signature database ". proses update dikatakan berjalan jika terdapat kapasitas yang akan di download. lihat di gambar. proses update akan berjalan beberapa menit. semakin cepat koneksi internet anda, maka proses update semakin cepat.

  • jika sudah selesai update, anda dapat mengembalikan status disable menjadi enable, seperti langkah pertama di atas.
  • Anti Virus Eset anda kembali aktif dan tanda seru di pojok kanan atas hilang dan menjadi dicentang

    2. Cara kedua jika tidak bisa Update dan Tnod di delete.
    • pastikan atau cek settingan ESET anda agar tidak mendelete file Tnod. caranya bisa lihat disini 
    • jika sudah di setting, install kembali TNod esetnya. untuk versi terbaru bisa download disni 
    • kalau sudah terinstall anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya seperti pada cara pertama.

    sedikit Tips :
    • Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Anti Virus Eset anda dapat mengupdatenya ke ESET Smart Security terbaru. Cara settingannya bisa anda baca di artikel sebelumnya tentang Setting Eset agar maksimal
    • Sering Check untuk update Tnod versi terbaru di blog ini atau langsung ke situsx di tukero.org


     Semoga Artikel ini bisa membantu anda yang kebingungan dalam Lisensi ESET Anti Virus

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar