Minggu, 19 Januari 2014

Solusi Mengatasi Komputer Lambat Saat Browsing

Komputer jadi lambat saat browsing / waktu internet, mungkin tidak nyaman dan yang pasti sangat menjengkelkan.. untuk masalah komputer lambat saat browsing internet ada beberapa faktor pentebab komputer kita jadi lambat, mungkin di bawah ini ada beberapa faktor penyebab komputer lambat saat browsing internet.






1]untuk no 1 mungkin faktor penyebab komputer kita lambat adalah dari RAM komputer kita yang terlalu minim ukuranya, dan solusinya adalah bisa mempebesar RAM komputer kita dan bila sekedar browsing minim RAM kita ukuran 1GB.

2]penyebab kedua komputer kita jarang di perhatikan dari segi kebersihan, komputer yang jarang di bersihkan juga bisa menyebabkan komputer kita jadi lambat.untuk mengatasi mungkin anda bisa membersihan komputer anda minim 1bulan 1x , biar debu yang pada melekat tidak terlalu menumpuk dan tdak mengganggu aktifitas komponen2 di dalamya.

3]terkadang saat browsing mungkin kita terlalu banyak membuka tab pada browser kita, itu juga menyebabkan komputer kita lambat karna terlalu banyak memakan memory pada RAM kita. solusi yang baik jangan terlalu banyak membuka tab pada browser kita dan tutup tab yang sudah tidak di gunakan lagi.

4]untuk no 4 ini mungkin kita saat bermain internet dengan membuka banyak aplikasi yang ada pada komputer kita, itu juga faktor penyebab komputer kita jadi lambat, di karenakan saat kita bermain internet lebih banyak memakan RAM komputer kita. jadi di usahakan saat kita browsing di internet, aktifitas aplikasi yang ada di koputer di hentikan dulu bila kita tak ingin mengganggu kenyamanan saat browsing.

5]untuk no 5 mungkin bila anda senang nonton video di internet, di saat kita membuka banyak video juga faktor penyebab komputer kita lambat di karenakan buffering / loading video tersebut adalah yang makan banyak memori pada RAM komputer kita, jadi di usahakan untuk tidak menonton video terlalu banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar